1. Classical Teaching

Kegiatannya merupakan proses belajar mengajar yang dibagi menjadi beberapa kelompok belajar. Tiap kelompok belajar (kelas) terdiri maksimal 3 anak dengan 1 orang guru. Masing-masing anak dibuatkan IEP (Individualized Educational Program) yang disesuaikan dengan kemampuan dan potensi anak.

2. Remedial Teaching

Kegiatan belajar ini dilaksanakan setiap hari di luar jam belajar sekolah. Proses belajar berlangsung selama 1 jam dengan 1 orang guru untuk satu orang anak yang jadwalnya disusun secara bergiliran.

3. Outdoor Activity

Kegiatan siswa yang dilakukan di luar lingkungan sekolah, yaitu berenang 2 kali dalam sebulan, outing sesuai tema tiap bulan sekali, dan fieldtrip setahun sekali menjelang akhir semester 2.

4. Social & Art Activity

Kegiatan siswa-siswi Insan Anugerah dalam berinteraksi sosial dengan masyarakat antara lain adalah kegiatan yang dilakukan bersama siswa High School dari Jakarta Intercultural School Cilandak setiap hari Selasa sore di kampus JIS Cilandak. Selain itu setiap bulan Ramadhan, kami juga mengadakan kegiatan Insan Anugerah Ramadhan Berbagi yakni mengajak siswa-siswi untuk menyalurkan donasi/sedekah dari para dermawan buat kaum dhuafa/yatim-piatu di sekitar sekolah.
Kegiatan seni yang dilakukan siswa-siswi kami adalah penampilan dari anak-anak yang tergabung dalam Sanggar Jembe & Sanggar Tari Insan Anugerah. Mereka sudah punya pengalaman tampil cukup banyak, bahkan sudah memperoleh beberapa penghargaan.
Saat ini kami juga sudah mempunyai kegiatan art/seni yang memiliki nilai ekonomi yaitu produk kaos & pashmina tiedye. Kegiatan ini hasil dari kerjasama antara guru-guru dan beberapa siswa/i Insan Anugerah. Alhamdulillah produk ini sudah laku terjual dan dibuat berdasarkan pesanan.

 


 

Parents and Teachers Support Group (PTSG) 

Di Sekolah Insan Anugerah, pendidikan dipandang sebagai suatu kemitraan antara para orangtua, siswa, guru dan pihak sekolah. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk saling berbagi informasi mengenai perkembangan akademis, sosial, kemandirian dan pribadi setiap siswa. Oleh sebab itu di dalam kalender akademik akan dijadwalkan kegiatan Parents and Teachers Support Group (PTSG).

Peran penting dari PTSG adalah untuk menjaga agar komunikasi antara staf pengajar, orangtua dan siswa/i tetap terjalin dengan baik.Hal ini dapat dicapai dengan penyediaan forum untuk menampung gagasan-gagasan dan umpan balik yang membangun di antara penyelenggara sekolah dan orang tua.